Tag

, ,

Tanya:

Dear dr Lalan yang cantik, salah satu aktifitas yang baru di era new normal ini adalah penggunaan masker wajah. Sayangnya sudah berbagai jenis dan merk masker yang saya coba, tetap saja muka saya jerawatan. Padahal kalau secara logika, kulit wajah yang tertutup masker mestinya lebih bersih dari daerah lain ya dok?

Mohon solusinya donk. Lina – Kayu Putih Jakarta

Dear Lina yang cantik,

Penggunaan masker memang saat ini sudah menjadi keharusan, tidak peduli di dalam ataupun di luar ruangan. Kalau di luar ruangan (outdoor) masih mending, ada sirkulasi udaranya, tapi kalau kebetulan berada di tengah-tengah kerumuman yang tidak bisa terhindarkan, mau tak mau meskipun gerah, masker tetap harus digunakan.

Nah, masalahnya mulai dari sini. Pemakaian masker terutama di ruang yang pengap / panas akan menyebabkan udara terperangkap di dalam masker. Kelembaban kulitnya meningkat. Hal ini bisa menimbulkan masalah kulit seperti terjadi iritasi dan bisa menimbulkan jerawat.

Karena itu saran dokter, sebaiknya setiap kurang lebih 4 jam sekaii, masker diganti dengan yang bersih atau baru. Carilah masker yang benar-benar melindungi diri Anda dari serangan vaksin. Anjuran lain: kurangi penggunaan kosmetik di daerah yang tertutup masker, tetap jaga kelembaban kulit wajah, dll. dan yang paling penting gunakan kosmetik yang cocok dengan kondisi dan jenis kulit Anda.

Untuk itu jika kulit Anda sudah ada kelainan yang terjadi (jerawat, dll.) sebaiknya diperiksa ke dokter kecantikan terdekat. Untuk Klinik Kecantikan L’Melia, ada fasilitas telekonsultasi dengan Dokter Kecantikan. Segera WA ke: https://WA.me/+628817562379 pada office hour (minggu tutup).

Semoga kita semua tetap sehat dan cantik.

dr Lalan Melia, Dipl. CIDESCO

Klinik Kecantikan L’Melia

Cempaka Putih Jakarta Pusat

WA: 0881-7562-379