Tanya-Jawab

Anda Bertanya Dokter Menjawab

Anda Bertanya Dokter Kecantikan dan Anti Aging Menjawab

Bekerjasama dengan Majalah Intisari, Klinik L’Melia memberi kesempatan bagi pembaca untuk mengajukan pertanyaan seputar Kecantikan & Anti Aging. Bagi pertanyaan yang terpilih, jawabannya akan dimuat melalui website Majalah Intisari.

Pertanyaan ini akan dijawab oleh Dokter-dokter di Klinik Kecantikan & Anti Aging L’Melia, The 1st medical & beauty treatments in Jakarta.

Agar bisa terjawab dengan baik, selain permasalahan yang akan dikonsultasikan mohon bisa memberi informasi lebih detil mengenai diri Anda seperti: Jenis Kelamin, Usia, Berat Badan, Tinggi Badan, riwayat penggunaan kosmetik dan obat-obatan/suplement.

Semoga bermanfaat.

Catatan: informasi yang kami berikan hanya secara umum tidak tidak bisa sepenuhnya menggantikan nasehat dokter yang ditemui secara langsung / tatap muka.

Iklan

231 thoughts on “Tanya-Jawab”

  1. Dok.. Rambut sy itu kering krn sering di smothing/rebonding tp skrg sudah tidak lg.. Bagian itu sudah dipapas jd skrg tinggal yg rambut alaminy.. Tp klo keramas pakai conditioner memang lembut tp jdny mengembang sekali.. Justru lbh bagus tdk pakai bahan pelembut jdny berat & jatuh tdl mengembang.. Tp kan kering bgt.. Gmn tuh carany biar lepek? Apa rambut sy ini sprti rambut singa? thankyu dok.. 🙂

    • Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami, silakan baca jawabannya di http://bit.ly/solusirambutrusak
      Percayakanlah perawatan rambut Anda hanya di L’Melia – Skin, Hair & Body Care Centre Jakarta.

      • [Mohon pertanyaannya dibuat dengan topik sendiri jangan membajak topik orang lain, lihat jawabannya di bawah, red] Dok, saya ingin wajah saya bersih dan putih. Tapi kulit saya sangat sensitive sama yang namanya pelembab. Lalu bagaimana cara mendapatkan wajah yang bersih dan putih?
        Terima kasih dokter

  2. Bunga Retnafurry said:

    Ass dok, aku usia 30th bb 52kg tb 155cm. Aku punya masalah jerawat yg mulai menutupi seluruh wajahku. Pdhl aku dr kecil ga prnh pny riwayat berjerawat. Baru skali ini seumur hidup pny jerawat yg hmpr mennutupi sluruh wajahku. Aku jd stress dok, udah 2x k dokter kecantikan tp mlh ngebanyakin jerawatny. Mohon saranny dok.. Haturnuhun…

  3. shelvia said:

    dok umur saya 19 tahun. saya punya masalah jerawat dan lubang-lubang bekas jerawatnya. muka saya sangat erminyak dok. kira kira lubangnya bisa di dihilangkan total ga dok ? dengan cara apa ?

    • Lubang-lubang bekas jerawat bisa dihilangkan dengan kerjasama yang baik dari Shelvia. Namun untuk itu perlu dilihat terlebih dahulu secara langsung kondisi kulit Shelvia. Nanti akan diberikan anjuran perawatan yang khusus untuk Shelvia karena setiap orang berbeda penanganannya tergantung jenis kulitnya.

  4. kristia said:

    umur saya 19th.
    saya ingn brtny saya ingn smoothing, tp 2bln yg lalu saya potong rmbt+disasak, kira2 bgs tdk iya jk saya smoothing krna tebal rmbt saya blm sepnhnya kembli, panjangnya jg stngh leher. trmksh

    • Sista Kristia sungguh beruntung punya rambut yang panjang dan sehat. Untuk menjawab pertanyaan Kristia, dokter kami perlu melihat langsung kondisi rambut saat ini. Kami juga memiliki produk-produk yang bisa menebalkan rambut. Silakan datang berkunjung dan berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan di klinik kami.

  5. dok,,saya punya masalah d warna kulit,,warna kulit d sekitar hidung dan dagu agak gelap tapi pas di sekitar pipi dan kening itu putih,,kira kira apa penyebabnya ya???trus hanya daerah d sekitar dagu dan hidung saja yg berjerawat+berminyak…kira kira apa jenis kulitku ya,,berminyak atau kering???makasih

    • Terima kasih atas pertanyaan Sis Ika. Alangkah baiknya berkunjung langsung ke klinik kami agar dokter ahli kecantikan bisa melihat langsung, termasuk menentukan jenis kulit Sista dan menganjurkan perawatan yang sesuai dengan jenis kulit.

  6. dok saya dwi umur sy 15th . sebenarnya rambut sy ini lurus tetapi tipis,terus ayah sy meminta ibu sy untuk mmberikan sy obat agar rambut sy tebal,tetapi ada yg beritahu ibu sy untuk memakai seledri,namun rambut saya bukannya tebal malah keriting dan mengembang sehingga sy smoothing utk menutupi rasa minder,skrg masa smoothing nya sdh habis dan rambut keriting sy mulai muncul,pertanyaan saya,kalau rambut saya dibotakin apa akan tumbuhnya keriting atau lurus seperti saya terlahir? mohon infonya,trims

    • Sista Dwi, turut prihatin dengan kejadian yang mengganggu Sista. Memang sebaiknya mengikuti ajuran Ayah Sista untuk menjalani treatment sehingga rambut bisa menebal kembali. Yang pertama harus dilakukan Dwi adalah menghentikan penggunaan seledri tersebut. Umumnya setelah berhenti, rambut akan kembali lurus. Jika ada kesempatan silakan berkunjung ke Klinik kami agar bisa dilihat kesehatan rambut Sista.

  7. dok, krim me*** yang mengandung Hidrokuinon 2%, apa benar bisa memutihkan area kulit yang menghitam?
    jika krim tersebut di oleskan pada bagian selangkangan apakah aman??

  8. dok, saya echa umur 15th , dulu rambut saya lurus setelah di tipisin rambut saya jadi ngembang untuk menghilangkan rasa minder sayapun melakukan rebonding , setelah rebonding saya habis, tersisalah rambut asli saya, rambut saya sudah beberapa kali di potong tapi rambut saya masih kering dan ngembang , gimana cara supaya rambut saya lurus seperti semula ya dok ? terimakasih

    • Dari info yang diberikan, bisa dikatakan rambut Sista Echa sedang bermasalah. Untuk mengembalikan seperti kondisi semula (rambut yang sehat), Sista bisa melakukan Hair Spa, 2 minggu sekali. Semoga rambut Sista cepat kembali lurus seperti semula (sehat).

  9. Dok usia sy 17thn, sy punya masalah pd cream wajah.
    Sy beli dg dokter kecantikan, tp sesaat sy pakai, muncul jendolan merah seperi digigit nyamuk, sehari setelah itu kempes tp membekas dok kering merah dan agak ngelupas, indak terlalu kelihatan sih. Bsok.a muncul lg benjolan itu, apa ini bsa dikatakan iritasi dok? Mohon bantuannya ya dok, tq…

  10. dok, gimana cara benerin rambut yang udah rusak. Aku dulu rambutnya lurus, tapi karena sering di sanggul, sama kena matahari jadi kering, mengembang dan keriting. Saya udah coba pake conditioner tapi kok gak ada hasilnya ya dok? makasih dok, mohon jawabannya 🙂

  11. mau tanyaa ,,, bagaimana cara ny buat ngilangin jerawat , berminyak dan pori2 besar,,, apa obat yang cocok nya dok

    • Penyebab jerawat bermacam-macam, perlu diperiksa dokter dulu untuk mengetahui penyebab utama sehingga Sista Ria jerawatan. Berbeda dengan obat jerawat yang umum, klinik kami mengutamakan treatment yang personal yang sesuai dengan penyebab jerawat serta jenis kulitnya. Dengan demikian diharapkan kulit Sista Ria bisa sehat kembali dan jerawat enggan untuk kembali lagi..

  12. klinik melia khusus jakarta timur pinggir ada gak ya?

  13. Dok, sya baru berusia 15 th. Tapi knpa ada bintik hitam di wajah saya ? Apa karna saya terlalu sering trkena sinar matahari ?.
    Lalu bagaimana cara menghilangkan nya ?.
    Tlg solusinya dok.
    Trima kasih sbelumnya.

    • Penyebab bintik hitam itu bermacam-macam. Coba kunjungi dokter terdekat untuk mencari tahu penyebabnya. Setelah tahu, baru bisa diberi solusinya. Kalau memang posisi di Jabodetabek, bisa datang ke Klinik kami. Semoga bermanfaat.

  14. Dok, saya mau tanya. dulu rambut saya halus dan mudah diatur, semenjak saya memakai minyak rambut sampai ke kulit kepala. rambut saya jadi rusak, kering dan sulit diatur, saya sudah memakai produk untuk rambut rusak tapi tidak ada hasilnya. apa ini ada hubungannya dengan kutikula rambut yang juga rusak ?..
    mohon pencerahannya dok.
    Terima Kasiih 🙂

    • Mas Rahman, dokter prihatin dengan apa yang dialami oleh Mas Rahman. Langkah pertama-tama yang disarankan untuk segera menghentikan penggunaan minyak rambut tersebut. Kemudian lakukan Hair Mask agar rambut Mas Rahman, bisa sehat kembali. Mudah-mudahan membantu.

  15. nita maryani said:

    alamat lengkap dmana dok ???

  16. fitria said:

    Dok aku baru liat dikit nih tentang klinik nya, aku mau dateng langsung buat konsultasi minta nomer aja bisa ? atau ga nanti aku tlp klinik aja deh ya thanks

  17. rizkacindya said:

    Dok, sya wanita berumur 15 thn, saya mengalami masalah bibir sy yg sangat hitam, sy suka malu jita sedang berbicara. Pdhal sya tidak perokok menyukai minuman teh dll. Bgaimana dok solusi nya? Sy sudah mencoba obat madu dsb. Sy sgt malu, trims

  18. Sore dok,
    Sebelumnya sya direkomendasikan oleh teman sya pke cream dr dokter jg katanya tp sya ga tau cream pa dan itu konsultasiny mlalui bbm aj krna sya lht muka tmn sya jd bgs n kinclong.niatnya cuman hlngn flek htm malah muka sya blh dblng bandel bgt jarang jerawatn tp skrg permasalahnnya muka sya mlah jd hancur byk bgt jerawatnya stlh 3 bln pemakai cream itu. Sya pgen hilangn jerawat n bekasnya.bisa ga dok tp stlh lepas dr pemakaian dan bisa ga kalau ga bkin ketergantungn dan hasilny tetep gtu aj.
    Trims

    • Silakan berkonsultasi langsung dengan dokter kecantikan di klinik kami. Dokter kami, tidak pernah melakukan konsultasi awal hanya dengan BBM karena perlu mencari tahu dahulu jenis dan kondisi kulit klien2 kami. Metode perawatan kami sangat personal dan mengutamakan kesehatan kulit klien2 kami. Semoga bisa dimengerti.

  19. saya umur 18 th tapi banyak temen saya yg bilang muka saya tua seperti kelihatan umur 25 apa yang salah sama wajah saya?

  20. untuk harga sekitaran berapa ya?

  21. ini bisa menghilangkan tahi lalat tidak ?? kalo naek kendaraan umum bagai mana arahannya??
    untuk tahi lalat yang rata berapa harga nya ??

  22. Dok, untuk biaya perawatan muka berjerawat berapa yaa??

  23. Dok saya mw tanya kalau kulit berminyak dan ada jerawatnya , kira kira butuh biaya berapa ya untuk berkunjung ke kelinik l’melia?

  24. Slmt sore dok,sy mau tanya klinik L’melia menyediakapn suntik putih tidak?trmksh

  25. Siang dok,, umur saya 22th saya memiliki kulit wajah yang kusam dan berminyak,, apakah ada perawatan di L’Melia untuk menjadikan kulit wajah saya cerah dan tidak berminyak?
    Terima kasih

  26. hermalia putri said:

    dok saya mau tanya , obat buat ngilangin jerawat apa ya dok? sama buat putihin wajah??

  27. Selamat siang dok,umur saya 13 tahun
    Saya mempunyai masalah pada wajah saya,dulu saya memakai kosmetik untuk para orang dewasa,tetapi setelah saya mengetahui efek sampingnya saya berhenti menggunakan.Setelah lama saya berhenti,wajah saya semakin tidak karuan,kulitnya semakin sensitif,kadang berminyak banyak sekali,kusam,jerawatan,dan berkomedo.Sebagai pelajar,saya menjadi tidak percaya diri jika pergi ke sekolah. Yang mau saya tanyakan,bagaimana mengatasinya agar wajah saya kembali seperti dulu,yang putih alami???!
    Terima kasih

    • Selamat siang juga Iva,
      Dokter sangat menganjurkan penggunaan kosmetik yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Tentu dengan penggunaan kosmetik yang baik dan benar bisa menghindari seseorang dari kerusakan kulit yang lebih parah.
      Untunglah saat ini Iva sudah menyadarinya.

      Kalau saat ini kulit wajah Iva masih bermasalah seperti kusam, berjerawat dan berkomedo, tentu yang perlu dilakukan adalah mengobati jerawatnya terlebih dahulu. Setelah itu barulah dilakukan treatment untuk mencerahkan (sering disebut dengan istilah “memutihkan”) kulit wajah Iva seperti sediakala.

  28. dok usia saya sekitar 22 thn..
    tpi muka saya kelihatan kusan dan ad kantong mata, kulit wajah tidak merata, dan lingkar hitam mata, jdi kesanya kelihatan tua,
    kalau saya mengkunsumsi suplemen buat penglihang kerutan aman gk ya dok, karna saya ada riwayat maag ya.
    minta solusi donk mkasih..

    • Sista Amel,
      Prihatin dengan kondisi wajah yang dialami Sista Amel. Untuk itu ada baiknya berkonsultasi dulu dengan dokter baru bisa menentukan metoda/treatment/produk yang bisa menyehatkan kembali kulit wajah sista Amel.

  29. Salam .. Dok saya shelvia 20th, 55kg, 156cm. Aku udah rencana banget mau ke kliniknya dokter untuk mencerahkan kulit wajah dan ngilangin noda bekas jerawat. Tapi sebagai mahasiswa aku perlu siapin budgetnya dok, boleh dong aku dikirimin price list nya ke email di shelvia_@yahoo.com. Terimakasih, wassalam..

    • Salam kembali Sista Shelvia yg baik,
      Banyak terima kasih atas perhatian Shelvia thd klinik kami.
      Agar lebih jelasnya, bisa berkonsultasi dahulu dengan dokter, karena klinik kami menerapkan pengobatan yang sangat personal. Artinya masing-masing pasien kami bisa memperoleh perawatan yang berbeda-beda tergantung jenis kulit dan kondisi kulit saat diperiksa dokter.

      Dari hasil diagnosis dokter, baru dokter akan meresepkan treatment / obat (bekas) jerawat yang bisa digunakan.

      Semoga bisa dimengerti dan ditunggu kedatangannya.

  30. Sore dok,
    Di kulit dagu saya muncul bercak putih oval 1,5cm. Sy baca2 bs jd itu pityriasis alba. Dan ada yg anjurkan pakai vitaquin hydroquinone. Tp stlh sy baca, itu untuk bercak hitam, lbh sbg bleaching unt memutihkan. Jd sy ragu unt memakainya. Apakah bisa pakai itu dok?
    Mksh. Manda

  31. Assalamualikum Warohmatullohi wabarrakatuh
    Selamat Siang Dok, Salam Kenal nama saya Lala, usia saya 15 dan saya ingin konsultasi tentang masalah kulit wajah saya…, Begini sebelumnya saya belum pernah memakai produk kosmetik apapun, wajah saya tidak pernah saya beri kosmetik apapun mungkin hanya sekedar wudhu dan cuci muka dengan air, lalu sekarang wajah saya jadi Berminya dan mulai ada bintik bintik merah yang merupakan biang keringat lalu bagaimana saran untuk saya dok? apa yang harus saya lalukan dan saya ingin mulai memakai kosmetik tapi kosmetik yang bagaiman dok yang harus saya pakai dok??? terima kasih sabanyak banyaknya atas perhatiannya dok, mohon dijawab Terima kasih dan maaf apabila mengganggu….
    Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarrakatuh…
    Selamat Beraktifitas…. 🙂
    ~Lala

    • Sista Lala, sebagai pemula dalam menggunakan produk kosmetik, dianjurkan untuk menggunakan kosmestik yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Untuk itu perlu diketahui dahulu jenis dan kondisi kulit Sista Lala. Segera berkonsultasi langsung dengan dokter kecantikan. Sungguh sayang jika sampai salah menggunakan kosmetik seperti yang bisa dibaca pada halaman ini.

  32. dok saya tya umur 18 th saya punya masalah pada wajah saya karena makai cream pemutih wajah muka saya jadi gampang merah dan kelihatan angus kalo kena matahari . apa bisa diatasi di klinik l’melia … makasi regards tya

    • SIsta Tya, jika kita menggunakan krim dan wajah kita memerah, berarti kita kurang cocok dengan krim tersebut. Segera hentikan penggunaan krim itu. Selanjutnya pergunakan krim yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita. Hal ini bisa diketahui dengan berkonsultasi langsung dengan dokter. Semoga Sista Tya menjadi jelas.

  33. Dok….saya mau nanya saya baca article di internet bawa putih telur di tamba madu bisa jadi masker penhilang jerawat,bekas jerawat,bekas luka dan mencerakan waja,tapi setela saya pake maskernya mala wajah saya yang tadinya putih mala beruba jadi agak hitam?apaka itu karena baru di pakai? dan apaka kalau pakai begituan tidak bole jalan di bawa matahari?soalnya saya selalu jalan di bawa matahari?tolon bantu saya dok.makasih

  34. Selamat Malam dokk..
    Nama saya mardiah, Umur saya 19 tahun. Sampai sekarang Saya belum pernah memakai produk kosmetik apapun, selama masa sekolah (SMP-SMK) saya tidak pernah mengalami jerawat dan wajah berminyak. Ttetapi, sekarang (masa kuliah) wajah saya banyak bintik-bintik merahnya.. dan wajahnya berminyak, Setiap pulang kuliah pasti saja wajah saya berminyak.
    Nah apa yang menjadi faktor penyebabnya ya dok ?
    terus bagaimana solusinya ?
    apakah saya harus memakai pembersih wajah sama seperti orang yang biasa lakukan ?
    terima kasih 🙂

    • Selamat sore Mardiah,
      Setiap saat kondisi kulit kita bisa berubah. Perubahan itu bisa berasal dari dalam tubuh (pada wanita terjadi perubahan hormonal) maupun dari luar tubuh (lingkungan sehari-hari yang panas dan berdebu).

      Dari informasi yang diberikan Mardiah, kemungkinan besar tipe kulit Mardiah adalah berminyak. Kulit berminyak ini rentan terhadap gangguan kulit, termasuk jerawat.
      Untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi pada Mardiah, tentu dokter memerlukan pemeriksaan secara langsung.

      Namun diluar itu semua, menjaga kesehatan kulit (misalnya dengan rajin menggunakan pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulitya) adalah sangat baik.
      Ada baiknya juga, Mardiah melakukan facial secara rutin. Apa itu facial dan apa manfaatnya, bisa dibaca di: https://kliniklmelia.com/2012/09/11/ini-dia-waktu-tepat-facial-peeling/

  35. Dok, umur saya 20 tahun. Saya mau nanya dok. Wajah saya in yg saya tau kering cmn bgian hidung aja yg agk berminyak itupun jarang dok. saya punya msalah bintik2 jerawat dan bekas jerawat. Yg saya tau klo muka berjerawat itu biasanya org yg mukanya berminyak. Yg mau saya tanykan sbnrny jenis kulit wajah saya in apa ya dok? Soalny saya lumayan susah cari skincare krna tdk tau jenis kulit wajah saya

  36. halo dok

    saya mw nanya nih kenapa rambut saya kalau keadaan basah itu lurus tapi kalau rambut sudah kering malah jadi keriting ..

  37. nama saya teri, berusia 21thun.mau tanya ne gimana cara hilangin jerawat membandel udah bosen dgn jerewat yang menempel di wajah. udah pake cream jerawat tapi tetap aja enggak hilang dok. minta solusinya dok??
    makasih dok.

  38. Permisi mau tanya, gimana ya carany supaya bibir hitam bisa menjadi berwarna merah alami. saya sudah coba pakai madu, tapi tetap tidak bisa. mohon bantuannya

    • Sista Liona, tentu tidak nyaman memiliki bibir yang berwarna gelap. Untuk itu silakan berkunjung dan berkonsultasi dengan dokter di klinik kami. Kami memiliki product yang mudah-mudahan bisa membuat bibir Sista Liona menjadi cerah kembali.

  39. bebeto said:

    mw tny dok . kalo mikrodermabrasi itu 100% ga hialngin scar ? soalnya scar di muka sy sudah mulai banyak
    sama wajib pake cream yg di anjurkan dok ato bisa request ttep make yg lama ?

    • Sista Bebeto, dokter perlu melihat dahulu jenis scar yang dimiliki Sista. Selama ini, banyak pasien dokter yang scar-nya bisa diobati. Tentu dengan kerjasama yang baik dari pasien. Mengenai krim, kami mengeluarkan krim yang sudah teruji (dan approved by BPOM).

  40. dok,, saya mau bertanya. wajah saya ini termasuk dlm kulit sensitif, terkena sinar matahari sebentar saja sudah berubah menjadi merah. juga timbul jerawatnya,jerawat saya yang awalnya sudah sembuh sekarang jadi banyak lagi. sebelum timbul jerawat ini,saya makan mie ayam,dan juga minum obat yang namanya fruetablend. dlm pemkaian sebulan cocok tp bulan berikutnya tidak dok,wajah saya jdi gatal2 dn tmbul bntik bntiknya. lama kelamaan bntik bntik itu tumbuh besar. sudah 6hari saya tdk mengkonsumsi obat itu lagi. lalu saya harus bagaimana dok ? saya takut melihat wajah saya skrg ini 😦 .

    • Sista Ayunda, prihatin dengan apa yang dialami oleh Sista. Silakan mampir ke klinik kami agar kondisi kulit sista bisa dilihat lebih teliti dan mmeperoleh perawatan yang baik dan benar. Sebagai informasi, sangat jarang ditemukan alergi pada buah-buahan.

  41. rigela said:

    Dok mau tanya…dklinik ada treatment untk menghilangkan urat merah + mngecilkan pori2? Kl ad treamnt apa dokt? Ada paketny? Brpa hrgany dokt 🙂 trms

  42. cabang kelapa gading ada di mananya ya?

  43. Dok saya mengalami alergi stlah memaki pembersih muka saya binti” merah gatal dn perih gimana cara mengatasi nya dok

    • Dear Sista Siska, yang mesti dilakukan pertama kali adalah menghentikan pembersih muka tersebut. Kemudian segera berkonsultasi dengan dokter kecantikan agar bisa mengetahui pembersih muka yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit sista. Usahakan agar perawatan muka kita tidak sembarangan. Carilah Klinik yang benar-benar memperhatikan kesehatan wajah kulit sista.

  44. hallo dok, saya mau tanya, wajah saya kusam, teus suka ada putih” seperti panu, cara ngilangin y gimana ya?
    mohon solusinya dok, terima kasih.

    • Sista Riyani, wajah kusam bisa disebabkan banyak hal. Rajin-rajinlah merawat wajah Sista dengan cara yang sesuai jenis dan kondisi kulit. Untuk itu, berkonsultasi dahulu demgan dokter agar bisa mengetahui jenis dan kondisi kulit Sista Riyani.

  45. Tasya marsela said:

    dok..umur saya 15 tahun saya memiliki bintil bintik kecil di pipi sya yg berwarna coklat itu karna apa ya??dan bibtik bintik bnyk sekali
    tolong di jawab…

    • Dik Tasya yang risau dengan bintil bintik kecil di pipi. Dokter tentu perlu memeriksa secara langsung terlebih dahulu apa itu dan nanti bisa diberikan pengobatan yang sesuai. Silakan berkunjung ke Klinik L’Melia.

  46. Dok saya mau tanya kalau menghilangkan bekas luka lama bisa gak saya udah semua cara tp gk hilang?

    • Sista Wulan, bekas luka memang sangat menganggu, apalagi jika letaknya di tempat yang selalu bisa dilihat orang. Silakan berkonsultasi dengan dokter di Klinik L’Melia, mudah-mudahan kami bisa memberikan solusi yang terbaik sehingga bekas luka tidak mengganggu lagi.

  47. Dok. Saya remaja berusia 15 tahun. Saya baru saja menekan hidung saya untuk mengeluarkan komedo. Tetapi hidung saya memerah dan menyebabkan luka hitam seperti terbakar. Bagaimana cara menghilangkan nya? Saran dong dok terimakasih

  48. Dok,umur sy 17 thn. Muka saya sering jrwatan, trus ninggalin bekas bnyak bnget. Udah pake segala cara tpi tetep aja bkasnya gak ilang2. Apa emg butuh wktu yg lama ya? Soalnya ganggu bnget dok 😞. Kira2 cara yg tepat dan aman buat ngilangin bekas jrwt dgn cepat bgmn ya dok?

    • Prinsip penanganan di Klinik kami adalah sealamiah/natural mungkin.Treatment dan produk dibuat se-spesifik mungkin sesuai dengan kondisi dan jenis kulit pelanggan kami. Kami tunggu kedatangan Sista.

  49. Dok, di wajah saya ada kayak mirip mirip jerawat gitu, tapi kalok di pencet gak sakit. Dia ada di dalem kulit gitu, bentuknya bulat, gak lonjong kayak jerawat, gak merah. Itu namanya apa? Solusinya gimana?

    • Sista Dewi, ada beberapa keadaan yang bisa membuat kondisi seperti yang dialami Sista Dewi. Alangkah baiknya datang langsung ke dokter untuk melihat hal tersebut. Dokter akan melakukan treatment sesuai dengan keadaan yang dialami. Makin cepat ditangani tentu makin baik.

  50. kagureshu said:

    Dok, wajah saya suka gatel” dan jadi banyak jerawat setelah saya pake sabun cuci muka.. sekarang saya pake air aja.. cukup nggak dok??
    thanks before

    • Dear Sista Kagureshu, sabun cuci muka itu banyak jenisnya sehingga bisa menimbulkan keluhan jika tidak cocok. Pilihlah sabun cuci muka yang cocok dengan jenis kulit muka Sista. Penggunaan air untuk mencuci muka, masih kurang optimal. Demikian yang bisa diinformasikan. Thanks.

  51. Mak febri said:

    Dok, mama saya kan pake REFAQUIN untuk menghilangkan flek hitam diwajahnya, tapi mukanya bukannya makin putih kinclong terbebas dari flek hitam, malah muka mama saya jadi makin merah. Gimana ya sarannya dok??

    Terimakasih

  52. citra apriliana said:

    dok saat kecil rambut saya lurus, hitam dan jatuh. tapi sekarang rambut saya keriting, mengembang dan pirang. jadi sekarang saya tidak pd fengan rambut saya. mengapa ya dok rambut saya bisa begitu? bagaimana solisinya?

  53. dok saya mau tanya apa reaksi awal pemakaian cream dr.pure dan apakah reaksi itu akan hilang?

    • Dear Sista Della, banyak terima kasih atas kepercayaannya kepada kami. Mohon maaf, kami tidak bisa menjawab pertanyaan yang menanyakan produk yang bukan produk kami. Nasehat dari kami gunakanlah produk yang cocok dengan jenis dan kondisi kulit kita.

  54. Saya mau tanya apa klinik ini dapat membantu saya menghilangkan bercak hitam bekas luka gigitan nyamuk/serangga yang saya garuk sehingga meninggalkan bekas hitam2 di kaki saya?

    Terima kasih

    • Secara umum bisa, namun agar lebih jelas dan pasti, silakan berkonsultasi dengan dokter di klinik kami. Perlu diingat, treatment jenis kelainan kulit apapun perlu kerjasama antara pasien dan dokter. Semakin baik kerjasamanya tentu semakin cepat proses penyembuhannya.

  55. Dok, ada efek samping ga untuk pria memakai produk kecantikan wanita untuk wajah?

    • Kami melakukan treatment sesuai jenis dan kondisi kulit seseorang. Itu berarti, setiap wanita memiliki keunikan sendiri dan perlu menggunakan produk yang berbeda. Apalagi bagi seorang pria yang tentu memiliki lebih banyak perbedaan, baik dari sisi jenis kulit maupun hormonalnya.

  56. Dok, cara menghilangkan luka jatuh di wajah gimana?

  57. batasan umur pemakaian night cream dan essense itu berapa?
    saya bingung saudara saya masih umur 13 tahun itu boleh pakai nggak?

    • Sista Delia, sungguh beruntung saudara Sista yang memiliki saudara yang begitu perhatian. Perlu kami sampaikan adalah sangat baik merawat kulit (terutama bagian wajah kita) sejak dini. Namun yang perlu diperhatikan, gunakanlah krim yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit. Bisa tidaknya, tentu harus dilihat apa isi dari krim tersebut dan apakah sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Karena krim malam (atau krim apa saja) memiliki kandungan yang berbeda-beda. Ketidakcocokan dengan kondisi dan jenis kulit kita bisa mengakibatkan gangguan kesehatan kulit. Semoga sehat dan tetap cantik selalu.

  58. Dok saya mw nanya rambut saya kan keriting,bergelombang,kering dan tebalgimana ya cara mengatasinya?? Makasih dok

    • Sista Angel yang risau akan rambut yang mengembang. Memang kalau jenis rambut kita keriting dan kering maka akan mudah mengembang. Solusinya, gunakan shampoo dan conditioner khusus rambut kering, sehingga meskipun kering tapi tidak terlalu mengembang/tebal. Semoga bermanfaat.

      • Kalo shampo saya pkk yg lifebuoy dan condisionernya elips boleh gk dok? (Vitamin,masker,sama condisioner elips kira” cocok gak dok?) Mksh dok

  59. michelle said:

    1. Dok saya tdk tau kulit saya jenis nya apa entah berminyak entah kering entah sensitif, namun ciri2 nya seperti ini. Sehabis cucimuka, wajah saya jd kering dan agak gatal di beberapa bagian dan beberapa bagian me merah tanpa saya garuk. Lalu sekitar 1jam kemudian wajah saya berminyak, tapi kulit di samping(sela2) hidung sy terasa gatal. rentan berjerawat dibagian pipi dan jidat, itupun jerawat kecil2 yg tdk ada putih2nya Sakit juga tidak Namun kadang kemerahan yg timbul akibat jerawat suka lebai. Dari deskripsi sy diatas, kira2 jenis kulit saya apa ya dok?

    2. Sekarang saya hanya menggunakan evian water spray dan sabunmuka non fragrance saja. saya memiliki bekas jerawat di bagian pipi(dulunya pernah jerawatan parah) skrg jerawat jarang sekali muncul. Saya alergi vit-e (setiapkali mengkonsumsi/menggunakan obat dan makanan yg mengandung banyak vit e pasti wajah saya beruntusan dan muncul jerawat. Lalu saya memiliki dark circle dibawah mata. Fyi skrg umur saya baru 18tahun. Kira2 perawatan seperti apa yang cocok untuk saya?

    • Sista Michele, adalah sangat baik mulai merawat kulit wajah Sista. Silakan berkunjung ke klinik kami untuk mengetahui jenis kulit Sista serta product yang cocok. Klinik kami sangat mengutamakan penggunaan produk kosmetik yang personal.

  60. DI salon ini bisa buat menghilangkan bekas luka di kaki tidak yah bekas luka lama ?

  61. Saya menggunakan krim wajah tabitha tapi hasilnya baru 3 minggu ada bintik2 merah dan pengelupasan
    Aman ga ya ? Soalnya di buku nya harus tetap di lanjutkan ..
    Gimana yaa ?

    Thanks

    • Sista Eva, banyak terima kasih atas pertanyaannya, Mohon maaf kami tidak bisa menjawab pertanyaan yang menanyakan product yang bukan product kami. Coba kontak pihak produsennya, mungkin via email, twitter atau line telpon yang tercantum dalam kemasan produknya. Semoga bermanfaat.

  62. .selamat pagi dokter.. saya mau nanya soal kulit saya..kulit saya terlalu sensitif jadi apabila terkena gigitan nyamuk langsung jadi luka.gimana ya cara nyembuhin agar kulit saya seperti semula ?terimakasih dok

    • Sista Ellsa, penyebab kulit sensitif ada bermacam-macam. Kulit yang sehat tidak akan terlalu sensitif. Untuk itu saran kami, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter. Nanti Dokter Kecantikan di Klinik kami akan melihat dan menyarankan hal-hal apa yang bisa dilakukan sehingga kondisi kulit Sista Ellsa bisa kembali seperti semula. Demikian informasi yang bisa kami berikan.

  63. boleh dikatakan muka sy berminyak dok, dimana alamat klinik ny dok?

  64. dok saya mau nanya ,, saya punya masalah dengan muka,, muka saya berjerawat,, sudah saya beliin salep penghilang jerwatpun ,, jerawat juga masih nongol terus,,dok saya punya tanda lahir/ tompel dipipi saya,, kadang membuat saya gak pd,, bisa gak dok dihilingin tompelnya,, mohon solusinya,,

    • Sista Wiwik, terima kasih pertanyaan. Karena penyebab dan jenis jerawat itu berbeda antara satu dengan yang lain maka disarankan berkonsultasi dengan dokter untuk pemilihan obat jerawat yang cocok. Klinik L’Melia menyediakan treatment dan obat jerawat yang sangat personal sesuai dengan kondisi dan jenis kulit. Untuk tanda lahir yang dimiliki Sista Wiwik adalah sangat baik jika berkonsultasi secara langsung sehingga bisa dilihat tindakan yang perlu dilakukan. Semoga bermanfaat.
      Info terbaru mengenai JERAWAT:
      1. Pentingnya Konsultasi langsung, Pentingnya Konsultasi Langsung

  65. dok bila ingin kosnultasi apa bisa daftar by phone?

  66. Dok saya mau tanya untuk perawatan kulit putih, suntik putih apakah pilihan tepat ? saya mau info untuk harganya dok. terima kasih

    • Terima kasih atas pertanyaan Sista Nita. Untuk menentukan treatment/perawatan yang tepat, tentu diperlukan melihat/memeriksa secara langsung jenis dan kondisi kulit Sista. Segeralah berkonsultasi langsung dengan dokter kecantikan. Terima kasih.

  67. Santih said:

    Dok kemarin saya pakai krim pemutih, tapi sudah seminggu muka saya masih merah perih seperti kebakar,, dan saya stop pakai, tapi muka saya jadi keriput terkelupas dan seperti luka bakar,,
    Saya harus bagaimana dok?

  68. hilda feb said:

    Dok, saya mempunyai bekas luka bakar kenalpot dan ada noda” kecil d’kaki saya juga bekasi digigit nyamuk waktu kecil apakah bisa menghilangkan noda” itu d L’melia ini
    Dan berapa hargany ya dok terimakasih

  69. Mba kalo cream muka agar mukanya putih dan gaada jerawat untuk anak umur 16 tahun ada atau nggak?

    • Sista Lala, sebaiknya anak usia 16 tanpa jerawat dirawat mukanya dengan perawatan rutin sesuai jenis dan kondisi kulit. Dengan demikian kulitnya akan jadi lebih terawat (baca: sehat) dan tampak kinclong (bukan putih). Treatment di Klinik Kecantikan kami membuat kulit terawat dan sehat. Menjadi lebih putih (lebih tepat tidak kusam) adalah akibat dari perawatan kecantikannya. Mari kita rawat kulit kita semua sejak dini untuk menghindari kulit bermasalah di usia lebih lanjut.

  70. Ine Violet said:

    Selamat malam, Dok

    saya remaja berusia 16 tahun mengalami masalah pada kulit saya yang belang akibat sinar matahari. sebelumnya saya mempunyai kulit putih rata tetapi setelah mengikuti beberapa kegiatan sekolah seperti Pramuka dan latihan kepemimpinan Osis dan MPK, kulit saya menjadi belang, gelap di bagian pergelangan tangan. Saya menjadi sedih melihat kulit putih saya dulu menjadi belang seperti sekarang 😦
    bagaimana caranya Dok agar bisa kembali seperti kulit saya yang semula, apa bisa dikembalikan dengan cara alami ?

    terima kasih 🙂

    • Malam juga dik Ine. Sebenarnya apa yang dialami dik Ine adalah hal yang normal. Tubuh berusaha untuk melindungi diri dari Sinar Matahari dengan membuat kulit makin berwarna. Yang penting dik Ine bisa menjaga kesehatan kulit dengan rajin merawat. Di klinik kecantikan L’Melia, dik Ine bisa melakukan Body Massage ala L’Melia. Selain tubuh menjadi segar, kulit tubuh bisa lebih cerah. Inilah keistimewaan Body Massage L’Melia seperti yang bisa dibaca di: https://kliniklmelia.com/2012/10/01/lmelia-body-massage/

  71. Diah.yesia said:

    Dok mau nanya nihh kalau pemakaian lidah buaya secara alami terus menerus tanpa ada bahan lain itu bisa mempercepat pertumbuhan rambut di wajah nggak

    • Pertanyaan yang sangat cerdas dari Sista Diah. Selama ini kita sering memperoleh informasi bahwa lidah buaya bisa mempercepat pertumbuhan rambut, namun sebenarnya yang terjadi adalah lidah buaya melembabkan kulit sehingga rambut bisa tumbuh secara normal. Lalu apakah di wajah akan bertumbuh rambut? Dengan penggunaan lidah buaya secara rutin dan higienis, kulit wajah jadi lebih sehat NAMUN tidak akan bertumbuh rambut seperti di kepala. Karana jenis dan karakteristik kulit kepala berbeda dengan jenis dan karakteristik kulit wajah. Jadi jangan takut menggunakan lidah buaya terus menerus ya Sist.

  72. saya umur 18 thn, tinggi 172
    dok untuk konsultasi dengan dokter langsung free atau membayar?

  73. Pertanyaan dari amanda327:
    Dok, saya ingin wajah saya bersih dan putih. Tapi kulit saya sangat sensitive sama yang namanya pelembab. Lalu bagaimana cara mendapatkan wajah yang bersih dan putih? Terima kasih dokter

    • Sista Amanda, penyebab kulit Sista sesitive terhadap pelembab karena pelembab yang digunakan tidak cocok dengan tipe dan kondisi kulit Sista. Silakan berkunjung ke klinik kecantikan agar bisa mengetahui jenis kulit Sista. Klinik Kecantikan L’Melia menyediakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit karena kami sangat personal dalam merawat klien-klien kami. Semoga bisa dimengerti.

  74. anita asmara said:

    Salam kenal dok, saya nita umur 33 tahun, bagaimana mengatasi pori2 wajah yg besar, biar wajah tetap kencang dan awet muda serta tanpa kerutan,putih bersih, tp kulit wajah saya sensitif, minta solusinya klo ada sekalian produknya, saya tunggu jawabannya terima kasih dok

    • Dear Sista Anita Asmara. Pertanyaan yang sangat baik.
      Seusia Sista Nita memang sudah saatnya merawat lebih intensif (advanced), agar kulit wajah Sista menjadi tetap kencang, awet muda, kerutan yang mininal dan putih bersih.

      Tentu hasil yang diperoleh tidak akan sebaik jika Sista telah merawat kulit wajah sejak awal namun….. pasti akan lebih baik daripada tidak dirawat.

      Kami membagi jenis perawatan Sista Nita atas:

      1. Perawatan Umum
      Untuk menghasilkan kulit wajah yang diinginkan oleh Sista Nita, secara umum kondisi tubuh Sista harus dalam keadaan sehat dan bugar. Hal ini bisa kita lakukan dengan: menjaga pola makan, aktif berolahraga, memenej stress, konsumsi buah dan sayur dalam jumlah cukup, istirahat yang cukup, tidak merokok, hindari minum beralkohol, tidak banyak minum softdrink dan junk food. Jika diperlukan konsumsi vitamin dan anti oksidan.

      2. Perawatan Khusus
      Sebelum membahas perawatan khusus, Sista harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulit Sista. Jika kulit Sista adalah kulit berminyak, maka memang kulit Sista akan lebih mudah memiliki pori-pori yang relatif besar. Apalagi jika Sista mengabaikan perawatan rutin, maka pori-pori besar itu akan sering kemasukan kotoran/kuman penyakit sehingga menimbulkan komedo hingga jerawat. Jika hal ini masih tetap terus dibiarkan, pori-pori kulit Sista akan menjadi lebih besar dan bersifat permanen, meskipun jerawat atau komedonya telah dibersihkan.

      Karena di klinik kami perawatannya sangat personal, tentu Sista akan dirawat dengan perawatan khusus jenis kulit Sista misalnya dalam hal ini jenis KULIT BERMINYAK. Hasilnya, seperti yang diinginkan oleh Sista di atas.

      Mengenai Kulit Sensitif
      Sista Anita merasakan kulit sensitif kemungkinan karena perawatan / produk yang digunakan belum sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Sista. Oleh karena itu, sebelum melakukan treatment / menggunakan product, ketahui terlebih dahulu jenis dan kondisi kulit. Setelah itu lakukan perawatan / penggunaan produk sesuai jenis dan kondisi kulit Sista.

      Demikian yang bisa kami sampaikan mudah-mudahan bermanfaat bagi Sista Anita dan pembaca lainnya yang mengalami hal yang serupa.

  75. Dok, apakah untuk usia remaja 15 tahun boleh menggunakan perawatan wajah seperti whitening night cream, anti wrinkle cream, dan masker langsung pakai?
    terima kasih

    • Dear Ridha, tentu saja seorang remaja bisa menggunakan perawatan wajah seperti yang disebutkan, namun sangat dianjurkan untuk Ridha mengetahui terlebih dahulu jenis dan kondisi kulit Ridha, agar produk perawatan wajah dipilih yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Ridha, sehingga hasilnya bermanfaat. Semoga bisa dimaklumi. Terima kasih

  76. Selamat malam dok. Sy mau berkonsultasi. Sudah hampir 1 bln wajah sy muncul bintik2 sperti biang keringat tapi bukan jerawat & tdk gatal. Wajah sy terasa tebal & kaku. Akhr2 ini juga sering muncul jerawat pdhl tdk biasanya sperti ini (wlwpun mnjelang mens). sy sdh coba kompres & uap air hangat / es batu, cream racikan, masker putih telur tp tdk ada hasil. Mohon solusinya ya dok. Terimakasih

    • Selamat sore juga Sista Ello. Membaca pertanyaan Sista, agak sukar bagi kami untuk menebak seperti apa kondisi kulit Sista. Alangkah baiknya jika Sista menemui Dokter Ahli Kecantikan terdekat untuk dperiksa dan diberikan pengobatan lebih lanjut. Semoga bisa dimengerti.

  77. muhtarom said:

    mlm dok.. gini loh aku berjerawat udah hampir 5tahun apa masih bisa di sembuhkan yg aneh di punggung n dada tumbuh juga gmna ya dok , pdahal udah mencoba di obati blm ada perubahan malah parah dan ancur muka saya.. udah parah dan pasrah mau gimna .mkasih

    • Selamat siang Dik Muhtarom
      Turut prihatin dengan apa yang dialami oleh Muhtarom.

      Mengenai jerawat yang tidak semebuh-sembuh dan malah sudah menyebar di dada dan punggung bisa diinformasikan bahwa penyebab jerawat itu macam-macam.
      Namun pada prinsipnya, seseorang bisa berjerawat karena 3 hal pokok yaitu:
      – kondisi tubuh kita sendiri (keadaan hormonal, perawatan rutin, dll.)
      – faktor lingkungan kita
      – faktor kuman penyebab jerawat

      Jadi tidak hanya bergantung pada satu hal saja, misalnya pemberian obat untuk mematikan kuman penyebab jerawat (hanya faktor kuman yang dikendalikan). Tentu perlu juga memperhatikan 2 faktor lainnya.

      Oleh sebab itu ketelatenan, kesabaran, kesungguhan serta kerjasama yang baik antara pasien dan dokter merupakan kunci keberhasilan pengobatan jerawat.

      Alangkah baiknya, bagi mereka yang bermasalah dengan jerawat, bisa berkonsultasi langsung dengan dokter jerawat agar bisa memperoleh informasi yang benar dan sesuai dengan kondisi masing-masing, sehingga -sekali lagi- jerawatan bisa ditumpas penuh.
      Silakan baca ini: https://kliniklmelia.com/2015/12/20/pentingnya-konsultasi-langsung-dalam-penanganan-jerawat/

      Jangan cepat putus asa, segeralah mencari pertolongan kepada Dokter Jerawat yang bisa dipercaya.

      Demikian jawaban dari kami, semoga memuaskan.

  78. Dok mau tanya dok masalah dengan wajah dok mau nanya kalau misalkan jerawat saya pecah terus berdarah dok saya mau coba perawatan wajah dengan jeruk nipis boleh gak dok , digunakan jeruk nipis Kalau jerawat saya sudah pecah??

    • Dear Mas Wahyu,
      Terima kasih atas pertanyaannya.
      Sebelum menjawab pertanyaan tersebut,ada baiknya bisa dimengerti apa fungsi kulit tubuh manusia.
      Kulit tubuh manusia merupakan salah satu pelindung dari masuknya bibit-bibit
      penyakit dari alam sekitarnya ke manusia. Kelihatan tipis tapi fungsinya cukup
      besar. Pada orang yang luka bakar di mana kulitnya terkelupas, harus selalu
      melindungi tubuhnya dari kuman yang beredar di sekelilingnya hingga jika cukup
      besar pengelupasan lapisan kulitnya, maka ia harus dirawat di ruangan yang steril.

      Jerawat yang pecah berarti sebagian (kecil) kulit sudah terkelupas. Kami tidak
      menyarankan untuk menggunakan jeruk nipis (meskipun dari alam) untuk dioles
      karena kita tidak tahu apakah jerus tersebut cukup higienis atau tidak.

      Selengkapnya klik ini: https://kliniklmelia.com/2016/03/19/jeruk-nipis-untuk-mengobati-jerawat-yang-berdarah/

  79. Hotmaria said:

    Selamat pagi Dok. Saya Hotmaria, 16 tahun, kelas 1 SMA.
    Sebulan yang lalu, saya rajin bikin minyak zaitun ke wajah saya sebelum tidur, karena menurut informasi yang saya baca, minyak zaitun bagus untuk kulit kering seperti wajah saya.
    Alhasil, wajah saya jadi kebanjiran minyak Dok.. Kulit wajah saya jadi sangat berminyak.
    Mohon solusinya Dok untuk mengurangi minyak kulit wajah saya. Terimakasih 🙂

    • Dear Sista Hotmaria, umumnya tips yang diberikan adalah untuk rata-rata jenis dan kondisi kulit kita, yaitu normal. Klinik kami melakukan perawatan secara personal sehingga sebelum ditreatment kulit Sista akan diteliti dahulu jenis kulitnya. Jika jenis kulit berminyak tentu perawatannya bukan dengan bahaan-bahan yang berminyak. Solusinya, cari tahu dahulu jenis kulit Sista dan lakukan treatment dengan product yang sesuai. Semoga bermanfaat.

  80. Rahayu said:

    hallo dok,
    saya pngen konsultasi nih..
    mau datang langsung aja, tp patokannya kliniknya dimana yaa?
    pinggir jalan raya kan dok..

  81. Dok apa di klinik ini bisa memutihkan kulit seluruh badan
    Nama : nahda
    Umur : 18

  82. dok saya ingin sekali ke klink ini, tapi saya takut karna saya pernah menggunakan klinik kecantikan dan hasilnya diawal” memang sasngat memuaskan, namun setelah setahun dan saya tidak memakai produknya kembali jerawat saya semakin parah dan meradang hingga sekrang dan sulit hilang, apakah bisa sembuh dok dan mulus kembali?

    • Sista Stefani yang masih ragu merawat kecantikan di Klinik Kecantikan,
      Menjaga dan merawat kulit adalah sangat dianjurkan jika ingin kulit kita sehat dan bersih (tidak kusam, tidak berjerawat, mulus, dll.). Sayangnya Sista Stefani memiliki pengalaman yang kurang baik saat perawatan di Klinik Kecantikan. Akibatnya bisa disebut Sista Stefani menjadi trauma.
      Untuk mencegah hal tersebut, saran kami ada baiknya Sista Stefani memilih Klinik Kecantikan yang tidak hanya memberi treatment atau product namun juga memberi informasi / edukasi bagaimana menjaga kesehatan kulit Sista.
      Semoga informasi ini bisa berguna,

  83. dok saya baru berumur 15 thn saya memiliki keluhan di pipi saya terdapat bercak2 putih seperti panu saya sangat tidak PD karana bercak tersebut sangat nampak kira2 itu di sebabkan oleh apa?dan pelbab apa yg bisa saya gunakan agar bercak tersebut bisa hilang saya mau konsultasi langsung je dokter tapi di tempatvsaya tinggal jauh dari jangkauan dokter jadi saya minta solusinya yah…

    • Sista Eka yang baik. Bercak-bercak putih di pipi bisa disebabkan berbagai macam gangguan. Mulai dari penyakit ringan hingga berat. Untuk memberi saran / pengobatan dokter perlu melihat dan melakukan pemeriksaan secara langsung. Mohon maaf tidak bisa membantu.

  84. dokter… muka saya cenderung berjerawat dan suka meninggalkan bekas noda hitam yang membandel jadi saya beli sabun TEMULAWAK untuk menghilangkannya tapi apa yang terjadi dokter muka saya kering, kasar dan berkelupas kadang juga perih hingga kulit saya menjadi merah dokter, mohonn saran dan tanggapan dari dokter, makasih…:)

    • Sista Reski, saat menggunakan sabun kemudian terjadi reaksi yang tidak diinginkan seperti: kulit menjadi kering, kasar dan terkelupas, hal yang perlu dilakukan adalah segera menghentikan penggunakan sabun tersebut dan temui dokter ahli kecantikan untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Tentu setelah sang dokter melihat langsung (tidak bisa hanya diskusi via internet) apa permasalahan yang dialami. Seperti diketahui, ada berbagai macam jenis dan kondisi kulit yang penangannya tentu berbeda-beda sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita masing-masing. Semoga jawaban ini bisa bermanfaat.

  85. Muliati said:

    Sore dok, mau konsul ni, wajah sy memang type berminyak jd sllu bermasalah dgn jerawat, 3 mggu yg llu sy mencoba produk tloac & claine paris (pencuci muka & cream siangnya) tetapi stlh pemakain produk trsbt wajah sy smkin byk mncul jerawatnya, ini reaksi yg wajar utk pengobatannya atau krn tdk cck dg produk ini ya? Trmksh sblmnya dok.

    • Sista Muliati, banyak terima kasih atas kepercayaannya. Namun mohon maaf, rasanya tidak etis jika kami memberi komentar atas product yang bukan menjadi product kami. Mudah-mudahan Sista berkesempatan menanyakan hal tersebut kepada pihak / produsennya.

  86. Dok, cara memutihkan kukit wajah dan cara merawatnya gmna ya dok?
    Di hidung dan sekitarnya, bawah mumut saya juga ada komedo,kira-kitra gmna cara membersihjannya ya dok?
    Umur saya 18 thn.

    • Sista Vera yang sudah mulai peduli akan perawatan kulit. Untuk perawatan yang terbaik, hanya bisa dilakukan jika Sista Vera telah mengetahui jenis dan kondisi kulit Sista serta produk-produk yang sesuai. Oleh karena itu, yang pertama yang harus dilakukan segera temui dokter kecantikan agar bisa mengetahuinya. Semoga bisa dimengerti.

  87. Pagi dok, nama saya mirna 23 tahun, 2 minggu yang lalu saya mengalami kecelakaan, dan wajah saya luka, lumayan, dibagian tulang pipi di bawah mata kulit saya terkoyak, jadi meskipun lukanya sudah kering tapi ada bekas nya dan agak berlubang, nah pertanyaan saya nih dok, gimana caranya menghilangkan bekas luka saya dan untuk menutup kembali kulit wajah yang agak berlubang di bekas luka tersebut, makasih dok, mohon jawabannya.

    • Selamat sore Sista Mirna. Turut prihatin dengan kecelakaan yang dialami Sista. Mudah-mudahan cepat sembuhnya. Mengenai apakah bekas dari kecelakaan tersebut bisa hilang, tentu tidak bisa dijelaskan tanpa melihat langsung. Oleh karena itu, saran kami segera temui dokter kecantikan untuk berkonsultasi langsung. Semoga bisa dimengerti.

  88. saya mau tanya ni kalau pewatan biar kulit badannya jdi putih gtuh tnpa suntik bisa ga dan biar bekas2 lukanya hilang ? kalau bisa kira2 brapa harganya ? kalau sudah tau hrgany kan tnggl dtng aja tnpa hrus tkut uangnya kurang ehhehe mksh tlong info

  89. Hertika said:

    Dok saya Tika mau tanya, wajah saya disamping kanan dan kiri hidung saya tepatnya pipi terdapat bruntusan kecil kecil berwarna putih seperti mutiara, tidak ada sakit dan gatal. Dia keras dan tidak sakit. Tetapi cukup mengganggu penampilan saya, karna sejak aku kelas 6 Sd sampai umur 21 tak kunjung hilang. Gimana cara mengatasinya dok tanpa merusak wajah saya??

    • Sista Tika yang baik. Mengenai hal yang ditanyakan Sista, ada baiknya berkonsultasi langsung dengan dokter kecantikan. Karena dengan hanya melihat langsung, dokter bisa menetapkan apa yang terjadi dan bagaimana cara mengobatinya. Semoga bisa dimengerti.

  90. Dok saya mau tanya suntik putih sebenarnya bahaya tidak umur saya baru 17 tahun apakah aman untuk melakukannya lalu ada efek sampingnya tidak? Yang mungkin akan muncul? Saat ini atau bertahun tahun kemudian? Lalu apakah suntik putih dapat membuat kulit saya yang kering ini menjadi tidak kering? Dan apakah dapat menghilangkan mata panda? Lalu jika hanya sekali suntik saja akan terlihat hasilnya? Jika langsung terlihat kira” akan memberi efek berp hari kemudian dok? Terimakasih

    • Terima kasih atas pertanyaan dan kepercayaan Sista Devia kepada kami. Kami mencoba menjawab apa yang menjadi keraguan sista Devi. 1. Suntik Putih. Banyak (karena promosi yang gencar) yang salah kaprah mengenai suntik putih. Asal kulit Sista kusam sedikit, langsung diminta suntik putih. Padahal dengan merawat (seperti yang dilakukan di klinik kami) teratur dan atas petunjuk dokter kecantikan, kulit kusam Sista bisa kembali SEHAT dan terlihat lebih cerah. Tentu dengan cara ini tidak akan membuat kluit menjadi kering. 2. Mata Panda bisa disamarkan dengan Setrika Wajah, baca ini: https://kliniklmelia.com/2013/01/14/usir-kerutan-setrika-kulit-wajah/ . Semoga bisa dimengerti.

  91. Assalamualaikum dok
    Dok saya pelajar, umur saya 17 thn berat badan saya 52 dan tinggi badan saya 156
    Saya pengen ngecilin betis,paha, lengan bagian atas sama pengen nabah tinggi badan
    Tapi saya gak Bisa diet dok Soal.a kalo dalam sehari saya kurang asupan makanan seringkali saya pusing mohon solusinya ya dok
    Wassalamualaikum

    • Salam kenal Lisna,
      Melihat data yang diberikan Lisna, perkiraan Dokter, tinggi dan berat badan Lisna belum tergolong orang yang mengalami kegemukan (obesitas). Mungkin karena Lisna kurang aktif bergerak (jarang / tidak cukup berolahraga), sehingga ada beberapa bagian tubuh Lisa kelihatan lebih menonjol.
      Untuk menanggulangi hal tersebut, Lisa memerlukan pengencangan otot-otot di bagian betis, paha dan lengan bagian atas. Dokter sarankan Lisna melakukan olahraga Yoga atau beban.

      Kalau memang berkesempatan, di Klinik L’Melia, selain tersedia alat yang dimaksud, Lisna juga bisa berkonsultasi mengenai Yoga dan olahraga beban yang sesuai dengan keadaan tubuh Lisna.

      Semoga bermanfaat jawaban dokter ini dan salam sehat selalu.

  92. Dok aku baru seminggu ganti sabun muka dari merk ***ds ke merk lokal , soalnya katanya produk merk ***ds ga disaranin oleh semua dokter kulit, emang bener ya?
    Nah setelah ganti sabun muka tu langsung muncul tiga jerawat gede,huhu. ini karena ga cocok atau karena masa penyesuaian sama sabun mukanya ya? menurut dokter lebih baik ganti sabun muka atau coba dulu rutin pakai yang merk lokal ini? thanks dokter

    • Sista Emma, jika saat menggunakan suatu produk (apa saja) dan muncul jerawat maka saran dokter, segera hentikan produk tersebut. Itu artinya tidak cocok. Segera kunjungi dokter kecantikan terdekat (atau datang ke klinik kami) agar bisa disembuhkan jerawatnya dan dipilihkan sabun muka yang cocok karena treatment di klinik kami memang personal yaitu produk yang digunakan sesuai dengan jenis dan kondisi kulit masing-masing. Semoga bisa dimengerti.

  93. dok gimana menghilangkan felek hitam di wajah..

    • Salam kenal Yeni

      Sebelum membahas bagaimana cara menghilangkan flek yang membandel, ada baiknya diketahui dahulu sebab-sebab timbulnya flek di wajah. Flek bisa timbul karena kondisi hormonal di tubuh Yeni yang belum stabil. Bisa juga karena penggunaan kosmetik yang sembarangan (tidak cocok, tapi dipaksa digunakan terus) atau karena bekas jerawat.

      Untuk itu ada baiknya Yeni bertemu langsung dengan dokter kecantikan agar bisa dilihat apa sebenarnya penyebab flek di wajah Yeni. Selain mencari tahu penyebab (yang tentu harus dikoreksi/dihindari), untuk mengobatinya tentu Dokter Kecantikan perlu juga mempertimbangkan keparahan (kedalaman) flek yang terjadi itu.

      Dengan pemeriksaan yang teliti dan kerjasama yang baik dari Yeni, diharapkan flek di wajah Yeni bisa segera memudar dan kemudian menghilang. Setelah itu tentu Yeni harus menjaga agar flek tidak timbul lagi. Semua hal ini bisa didiskusikan dengan Dokter Kecantikan yang dikunjungi Yeni.
      Demikian jawaban Dokter, semoga bermanfaat.

  94. siaang dok, saya mau tanya, kulit saya ini termasuk kulit yang sangat sensitif apabila terkena sinar matahari walaupun sebentar kulit saya langsung memerah terbakar dan kebesokannya kulit saya jadi lebih gelap dari sebelumynya. treatment apa yang harus saya lakukan untuk megatasi kulit semacam kulit saya ini? terimakasih

    • Siang juga AM,
      Kulit yang terbakar atau iritasi sering terjadi pada kulit yang sensitif dan dehidrasi itu bisa terjadi karena pemakaian cream malam yang terlalu keras atau bisa juga karena tidak melindungi kulit wajah dari sinar matahari dgn sunblok atau suncream
      Untuk perawatan kulit sensitif di klinik kami tersedia perawatan facial sensitif dan tersedia kosmetik untuk kulit sensitif. Tentu sebelumnya harus konsultasi dulu dgn dokter kami.

  95. Sugesti said:

    Maaf sbelumnya dok, sya memiliki kulit berminyak, dn klau berjerawat sampai parah meninggalkan bekas agak brlubang gt, sya jauh dari jakarta. Jadi kalau mau pesan obat untuk treatment nya bisa gak dok. Mkasih.

    • Sista Sugesti, terima kasih atas kepercayaannya. Mohon maaf, untuk menjaga kualitas pengobatan dari Klinik kami, kami tidak bisa memberikan krim tanpa melihat secara langsung terlebih dahulu. Saran kami, silakan mencari Klinik Kecantikan yang terdekat di kota Anda, atau suatu waktu bisa mampir ke klinik kami saat berkunjung ke Jakarta.

  96. wibi dinatha said:

    dok saya mau nanyak amankah sulam bb glow atau sulam bedak pada kulit wajah di muka dok?

  97. Dok, ini saya Yunita umur saya 22thun. Dok, saya semenjak umur 15 thun sudah menggunakam product pond’s sbgai facial wash dan juga creamnya. Kulit saya putih normal dan gx ada efek dr pemakaian produk tersebut. Tapi akhir2 ini saya ditawari oleh rekan2 saya untuk menggunakan produk theraskin yg glow, supaya kulit saya terlihat glowing. Ttpi disana ada cream mlm yg merk htmh 0,05. Jadi saya msh takut dok untuk gnti produk, krna slama ini kulit saya tidak pernh brmalsh. Jdi dok prmslahanny, saya minta saran dokter, bagaimana mnrut dokter apakah saya bisa gnti produk? Terimakasih dok sebelumnya

    • Sista Yunita yang masih bingung. Menurut dokter, siapa saja bisa mencoba produk lain. Jadi tidak tergantung pada salah satu product, HANYA (ini yang penting), harus tahu terlebih dahulu jenis dan kondisi kulit DAN cari produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit itu. Kalau masih bingung menentukan jenis dan kondisi kulit, bisa berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan. Untuk kulit sebaiknya jangan coba-coba sebab efeknya nanti bisa menjadi serius. Semoga bermanfaat.

  98. dokter, saya baru berumur 15 tahun.
    apakah sudah boleh menggunakan facial spray seperti Evian dan sebagainya ??
    terima kasih

    • Terima kasih atas pertanyaannya Sista Fira. Merawat wajah agar tetap sehat dan tampil cantik memukau sudah menjadi kewajiban setiap wanita, apalagi seumuran Sista Fira. Namun jika pertanyaannya berhubungan dengan produk tertentu, dokter belum berani berkomentar. Saran dokter, berkonsultasilah dengan Dokter Ahli Kecantikan terdekat agar bisa diberikan informasil lebih detil. Terima kasih.

  99. pagi, saya mau tanya masalah kulit wajah saya, knp yaa dok kalo saya pake bedak / foundetion itu komedo di daerah hidung itu langsung keliatan dok tp kalo gak pake gak ada komedo na, itu knp yaa dok? , padahal udh saya pake pembersih wajah yg bermacam” untuk menghilangkan komedo ttp aja dok, tq.

  100. Dok warna kulit saya tuh putih nya ga rata, saya pengen nge ratain dan mutihin supaya lebih bagus dan wink, itu perawatan apa aja yg ditawarkan lmelia untuk tubuh?

  101. cantika dewi f said:

    dokter.. muka saya kan jerawatan.. tapi jerawatannya tuh yang kaya beruntusan gitu…. trus berminyak..seharusnya saya pake skincare apa?

  102. Sore dokk,,mau nanya nihhh cara ngilangi komedo di hidung gmnh yahh dokk ,, komedo saya banyak skli di hidung..

    • Sista Noval, kondisi yang dialami Sista perlu dilihat secara langsung, karena treatment kami secara personal (1 kondisi, bisa berbeda-beda treatmentnya tergantung jensi dan kondisi kulit Sista). Hal ini akan meningkatkan angka kesembuhan.

  103. Layanan untuk pemutih ketiak ada jga ga dok ?

  104. Bagaimana cara menghilangkan keloid

  105. Min tnya dong bs ilangin tatto permanen ga? Sama sekalian biayanya brp?

  106. :Dian Prameswari: said:

    selamat malam dok, saya mau tanya apakah di klinik l’meliia menyediakan treatment untuk bopeng? saya sudah cukup frustasi dengan bopeng ini. karena sangat mengganggu penampilan. dan jika saya ingin berkunjung ke klinik kendaraan umum apa saja yang bisa saya naiki dari arah tanjung priok? terimakasih 🙂

    • Sista Dian, tentu di Klinik kami ada treatment untuk bopeng. Banyak juga klien-klien yang bopengan merasa puas dengan treatment yang kami berikan. Nanti dokter akan melihat kondisi dan jenis kulit Sista kemudian memberi treatment sesuai dengan kondisi dan jenis kulit tersebut. Perawatan dilakukan secara personal. Maksudnya belum tentu semua pasien bopeng akan diberi treatment yang sama. Perawatan jenis (personal) ini akan meningkatkan angka keberhasilan dan pada akhirnya harganya bisa lebih ekonomis. Untuk yang berkendaraan umum / Trans Jakarta, bisa turun di Halte RS Islam Cempaka Putih. Dari situ tinggal jalan sedikit, sudah sampai. Ditunggu kedatangannya. Salam cantik selalu.

      • :Dian Prameswari: said:

        wah terimakasih dok jawabannya, insyaallah jika ada waktu luang saya akan mencoba berkunjung. saya belom pernah ke dokter kulit, jika nantinya saya mau konsultasi dulu apa bisa? karena saya masih mahasiswa, takutnya harga treatmentnya lebih dari ekspektasi. atau jika tidak range harganya kisaran berapa ya dok untuk treatment ini?

  107. Gratia said:

    Hai dok, apakah dokter dapat menangani kulit payudara yang terasa gatal? Stlh saya garuk warnany menjadi kecoklatan. Dan daerah yg gatal menyebar. Terimakasih 🙂

  108. Dok gimana cara menghilangkan beruntusan seperti tampak di wajah sensitif dan cara mencerahkan wajah sensitif

    • Kulit Rani harus dirawat secara profesional, Segera berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan. Jika sudah tahu caranya / produknya, baru bisa merawat sendiri sehari-hari. Dokter di klinik kami, tidak hanya memberi layanan treatment dan produk, namun memberi informasi/edukasi mengenai perawatan wajah yang baik dan benar. Agar tidak terjadi masalah yang sama di kemudian hari.

  109. Slmt mlm dok..maaf saya mau tanya mslh wajah kulit sya. Smnjk sya pke alkohol wajah saya prih sakit… Pada ngelupas .lama smbuh nya hrus bgaimana yap

  110. Dok, di klinik lmelia ini ada injection apa aja? Ada whitening injection? Pakai produk apa? Dan berapa biayanya per suntik? Saya mau lngganan cari yg dkt rmh

  111. Dok mau tanya muka saya kan berjerawat dan kering kadang berminyak juga bagaimana ya dok supaya gak berjerawat dan glowinf?

    • Sista Dewi, perawatan yang baik adalah perawatan berdasarkan jenis dan kondisi kulit Sista saat ini. Pertama-tama, cari tahu terlebih dahulu jenis dan kondisi kulit Sista, setelah itu gunakan produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Sista. Jadi tidak bisa sembarangan menggunakan produk (obat jerawat) yang ada di pasaran. Contoh, saat Sista berjerawat, tidak semua obat jerawat itu cocok. Carilah yang sesuai dengan jenis kulit Sista. Hal ini sudah sering dibahas di web ini. Carilah dengan kata kunci “jerawat” atau pertimbangkanlah untuk menemui dokter kecantikan yang bisa memberi informasi jenis, kondisi dan produk yang sesuai.
      Semoga informasi ini bermanfaat.

  112. Mba, saya punya keluhan wajah ingin putih, bebas jerawat, bintik hitam, dan ngexilin pori2 . Itu kena biaya berapa ya ?
    Terimakasih

    • Terima kasih atas pertanyaan Sista Dyah. Karena di klinik kami menggunakan perawatan secara personal, tentu treatment dan biaya akan berbeda per orang. Segeralah ketemu dokter di klinik kami agar bisa ditentukan treatment yang sesuai.

  113. naurah nazifah said:

    Dok,muka saya kan bolong bolong karena bekas jerawat terus komedo saya banyak banget,saya malu banget dengan muka yang bolong bolong & komedo.Saya pengen banget punya muka yang halus tanpa bolong bolong + tanpa komedo & saya pengen banget punya muka glowing

    Apakah dokter bisa mengatasi mujah saya yang bermasalah ini

  114. Halo dok..
    Saya mw tanya,dulu saya prnh konsul k dokter kulit d cirebon selama 2 tahun…keluhan saya adalah ada benjolan seperti jerawat tapi bukan jerawat yg kalo ditekan hilang dan tidak sakit…dulu dokter ny pernah bilang nama ny apa tapi saya lupa…
    Saya d treatment peeling menggunakan laser..
    Sayang sampe sekarang bekas ny masi terlihat dan benjolan di dagu saya tidak berubah sm sekali.
    Pertanyaan saya bisakah keluhan saya ini diobati d klinik dokter?

  115. Nabilla putri said:

    Dok… Kan saya pake cream pemutih hampir seminggu pemakaian pipi saya bagian kiri merah tapi dibagian kanan tidak? Itu kenapa dok

    • Dear SIsta Nabilla, banyak terima kasih atas pertanyaannya. Berbicara mengenai krim pemutih itu adalah sangat generik. Artinya dokter tidak bisa menebak apa isinya, produksi mana, dll. Jadi sangat sukar bagi dokter untuk menjawab pertanyaan Sista Nabila. Yang menjadi concern Dokter adalah berubah warna pipi Nabila menjadi merah. Tidak seharusnya begitu. Alangkah baiknya berkonsultasi langsung dengan dokter kecantikan. Terima kasih.

  116. Permisi dok, saya perempuan usia 22 tahun. Saya baru 1 tahun ini berhenti dari krim dokter dan sampai sekarang masih belum menemukan cuci muka yang cocok. Di dahi saya jadi timbul jerawat2 kecil dan dibagian rahang terasa kasar seperti akan timbul jerawat namun tidak ada jerawat dipermukaannya (jerawat bawah kulit) kirakira saya seharusnya membeli cuci muka dengan bahan seperti apa ya dok? Saya sudah putus asa…. sudah banyak cuci muka yang digunakan namun tidak memperbaiki malah kadang memperparah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s