Tag

, ,

Sekarang nampaknya cat kuku sedang menjadi trend ya? Kuku memang kecil, namun karena tangan adalah bagian tubuh yang paling sering digunakan, maka sedikit warna di ujung kuku akan membuat tangan makin menarik.

Cat kuku yang biasa disebut kuteks kini banyak sekali merknya. Ada yang menawarkan keunggulan warnanya, ada juga yang menawarkan awet dan tahan lamanya. Dari yang harganya sangat mahal, hingga yang harganya sangat murah. Lalu bagaimana memilih yang tepat dan tidak berbahaya? Nah ini dia tipsnya

  1. Perhatikan masa kadaluarsanya. Kuteks yang sudah kadaluarsa bisa menimbulkan iritasi, gatal kemerahan hingga infeksi. Efek jangka panjangnya adalah kanker. Hii, seram ya.
  2. Kandungan kimia yang ada dalam kuteks harus diperhatikan. Pilih yang berbahan dasar air dan tidak berbau. Cat kuku yang memiliki bau menyengat biasanya berbahaya. Bau ini bisa menyebabkan pusing bahkan sakit kepala. Bahan kimia yang paling berbahaya adalah Dibutyl Phthalate. Catat baik baik ya.
  3. Pilih yang harganya masuk akal. Jangan pilih yang terlalu murah, karena biasanya bahan dan kandungannya tidak bisa dipertanggung jawabkan, selain itu juga warnanya cenderung tidak terlalu bagus saat diaplikasikan.

Tips: Jangan tutupi kuku anda setiap hari dengan cat kuku. Biarkan kuku anda bernafas, paling tidak dua hingga tiga hari dalam seminggu.

Nah, kalau hal tersebut di atas sudah anda perhatikan, kini pilihlah warna yang sesuai selera Anda.

Sumber: http://id.she.yahoo.com/

Iklan